Skip to content

Nyeri berlebihan saat menstuasi? Selain pakai menstrucare heat pack cobain gerakan ini yuk!

Bagi wanita muda pasti sangat terganggu jika mengalami datang bulan. Apalagi ketika hari kedua dan ketiga, dimana saat itu saat sedang deras-derasnya menstruasi. Tidak asing bagi wanita jika dihari kedua dan hari ketiga mood juga ikut tidak terjaga akibat menstruasi.

Nah kalian tahu gak sih ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mempercepat proses menstruasi kita. Selain mnegkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki vitamin C yang tinggi, ini dia hal yang bisa kamu lakukan dirumah:

  1. Jogging
    Banyak yang belum tau bahwa ternyata hal sederhana ini dapat mempercepat proses menstruasi. Memang jogging adalah hal sederhana tetapi rasanya sulit untuk dilakukan perempuan. Dengan berjogging akan membuat otot-otot kita menjadi rilex. Kondisi rilex inilah yang akan membuat aliran darah pada saat menstruasi terasa lancar dan cepat keluar. Tidak perlu lama-lama hanya dengan 15-30 menit saja kamu jogging dipagi hari, itu sudah membantu melirexkan otot-ototmu. Gak percaya? Kalian boleh coba sendiri.
  2. Aerobik
    Bagi perempuan yang tidak terbiasa dengan olaharaga fisik ini harus mencoba untuk membiasakan mengikuti kelas aerobik di dearah sekitar rumah. Sangat dipercaya bahwa ketika kita menggerakan tubuh kita pada saat aerobik maka kita akan merasakan aliran darah yang sangat lancar. Tidak hanya itu saja tetapi dengan aerobik maka siklus menstruasi kita setiap bulan akan lebih teratur.
  3. Sit Up
    Olahraga ini tergolong ringan karena tidak memerlukan alat bantu. Sit up akan berfokus pada otot perut yang dimana akan menjadikan perut kencang sehingga mempermudah dinding rahim rontok dan mengeluarkan darah kotor. Dengan demikian akan mempercepat waktu mentruasi kita.
  4. Lompat Tali
    Lompat tali atau skipping dapat membantu mempercepat menstruasi karena terjadinya pemaksaan pembentukan otot perut sehingga bukan hal yang tidak mungkin jika darah akan keluar dengan sendirinya. Skipping juga membantu kita untuk mengontrol kalori yang ada dalam tubuh.
  5. Yoga
    Fungsi yoga selain menurunkan tingkat stress ternyata berdampak pada pengeluaran darah kotor (haid). Untuk itu lakukanlah yoga pada saat menstruasi maka kita akan mendapatkan 2 dampak positif sekaligus.

Dari 5 cara yang sudah dibocorkan mana yang jadi pilihan untuk kamu praktikan pada saat menstuasi? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nyeri berlebihan saat menstuasi? Selain pakai menstrucare heat pack cobain gerakan ini yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Coba
Menstrucare