Skip to content

Alami Mood Swing saat menstruasi? Yuk atasi dengan cara sederhana ini

Sebagian wanita merasakan nyeri saat menstruasi, nyeri yang dialami seringkali memicu perubahan kondisi fisik maupun psikis. Perubahan itu terjadi mulai dari menangis sampai ledakan amarah serta kegelisahan, lalu kembali ke keadaan emosional yang stabil. Semua ini bisa terjadi dalam satu hari. Salah satu yang umum terjadi adalah Mood Swing atau Gejolak Emosi saat menstruasi. Untuk itu kamu bisa coba cara-cara berikut ini untuk mengurangi Mood Swing Akibat PMS :

  1. Minum banyak cairan, seperti air mineral dan jus. Pastikan tidak konsumsi minuman yang mengandung alkohol dan juga kafein selama menstruasi guna mengurangi kembung, kekurangan cairan dan gejala lainnya.
  2. Stress membuat gejala PMS makin parah, luangkan waktu sejenak untuk meditasi, bernafas dalam, streching atau bisa juga melakukan gerakan yoga sejenak untuk mengembalikan mood kamu.
  3. Sering ngemil, cobalah untuk menyempatkan ngemil setiap 3 jam sekali, ngemil apa saja yang kamu suka, dan tetap hindari makan berlebihan.
  4. Lakukan olahraga aerobik secara teratur serta perbaiki pola tidur.

Gejala-gejala lain yang datang saat menstruasi sangat beragam seperti sakit kepala, kram dan nyeri payudara. Jika dirasa itu sangat mengganggu, segera periksa ke dokter untuk mendapatkan solusi dan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alami Mood Swing saat menstruasi? Yuk atasi dengan cara sederhana ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Coba
Menstrucare