Skip to content

Makanan ini buat haid kamu jadi lancar, apa aja sih?

Tidak sedikit perempuan yang mengalami peningkatan nafsu makan pada saat sedang datang bulan. Tapi tidak sedikit pula yang mengalami perasaan malas makan karena perut yang terasa nyeri. Kali ini mimin akan memberi tahu bahwa dengan mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini dapat membantu meringankan nyeri akibat datang bulan:

  1. Pepaya
    Menurut penelitian buah pepaya dipercaya dapat memperbaiki siklus haid menjadi lebih lancar. Pepaya mengandung karoten, sehingga dapat membantu mempercepat produksi esterogen dalam tubuh dan menginduksi haid.
  2. Kurma
    Menkonsumsi kurma secara teratur dapat memberikan efek pada silus menstruasi karena kurma adalah makanan yang menghasilkan panas dalam tubuh serta merupakan sumber zat besi, vitamin c, folat dan mineral sehingga dapat meringankan masalah yang menghambat menstruasi.
  3. Makanan dengan Vitamin C tinggi
    Ternyata vitamin C tidak hanya bermanfaat bagi kekebalan tubuh tetapi juga membantu siklus haid tepat waktu. Selain itu vitamin C juga dipercaya mampu meningkatkan produksi esterogen dalam tubuh serta mengurangi jumlah progesteron. Untuk itu kita bisa memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C supaya haid kita teratur.
  4. Jahe
    Mengkonsumsi jahe dapat membantu mengatur aliran haid dalam tubuh. Teori menyebutkan bahwa jahe juga dapat merangsang kontraksi rahim tubuh. Kalian dapat mencoba membuat teh seduh jahe dengan madu yang berfungsi
    sebagai anti-inflamasi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  5. Kunyit
    Kunyit dapat membantu meringankan masalah menstruasi, meningkatkan produksi esterogen dan mengurangi kadar progesteron. Sehingga dengan kunyit siklus haid menjadi lebih mudah dan teratur.
  6. Kacang dan Biji-bijian
    Penting bagi kesuburan perempuan serta kesehatan reproduksi jika perempuan rajin mengkonsumsi kacang dan biji-bijian secara teratur. Beberapa kacang seperti almond dan kenari kaya akan serat, protein serta omega-3 yang
    berperan dalam melancarkan haid secara alami.

Dengan makan makanan yang sudah dijelaskan diatas merupakan cara kita menjaga kelancaran haid dari dalam tubuh. Penjagaan dari luar tubuh juga tidak kalah penting. Caranya dengan menggunakan menstrucare.
Caranya gampang banget, hanya dengan menempelkan produk di bagian perut semua urusan haid dijamin aman.
Jangan lupa untuk selalu #brace your self and share the care

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Makanan ini buat haid kamu jadi lancar, apa aja sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Coba
Menstrucare