Skip to content

Kenali Self Care, Langkah Awal untuk Mental Health yang Lebih Baik

Self care atau biasa dikenal dengan perawatan diri merupakan aktifitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan diri kita. Hal tersebut merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental, apalagi jika dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun terlihat simple dan mudah dilakukan, nyatanya masih banyak orang baik pria dan wanita yang bahkan tidak sadar akan pentingnya hal tersebut. Padahal setiap orang berhak mengutamakan kebutuhan dirinya sendiri masing-masing dan mendapatkan kesehatan mental yang lebih baik.

Setiap orang memiliki kondisi kesehatan mental yang berbeda, maka dari itu perlu diketahui bahwa aktifitas yang perlu dilakukan setiap orang juga berbeda untuk mendapatkan kesejahteraan tersebut. Maka dari itu, sangatlah penting untuk setiap orang dapat meluangkan waktu sendiri untuk mengerti hal yang mereka butuhkan. Sebelum mengerti hal yang kamu butuhkan untuk mempraktekan self care, kamu dapat mulai dari hal-hal yang simple seperti:

Menjalani hidup sehat
Bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, tidur yang cukup, olahraga dan istirahat yang teratur, dan juga menghindari hal-hal yang buruk untuk tubuh seperti merokok dan alcohol.

Menjaga kebersihan
Selain penting untuk kebersihan diri dan alasan sosial, ternyata menjaga kebersihan juga dapat memberi dampak positif terhadap psikologis. Dengan menjaga kebersihan diri, dapat mengubah cara pandang kamu terhadap diri kamu sendiri, sehingga menjadi orang yang lebih pede dan positif.

Bersosialisasi
Bersosialisasi dengan pergaulan yang tepat juga sangatlah membantu dalam membangun kesehatan mental kamu. Dikarenakan pergaulan yang buruk atau toxic bisa mempengaruhi cara kamu berpikir dan malah membebani pikiranmu, sebaliknya grup pertemanan yang baik dapat membantu kamu untuk menjadi orang yang lebih baik, dan memenuhi kebutuhan sosialisasi kamu.

Menjalani hobi
Tanya pada dirimu, aktifitas apa yang bisa membuat kamu senang dan melepaskan pikiran kamu kalua lagi stress? Aktifitas atau hobi tersebut dapat mengalihkan pemikiran kamu dari stress dan pikiran yang sedang penat. Hal tersebut tentunya sangat membantu saat sedang dilanda stress yang berlebihan.

Relaksasi
Selain dari hal-hal di atas, hal yang tidak kalah penting adalah relaksasi atau istirahat. Untuk kamu yang susah tidur atau insomnia, kamu juga bisa pakai Vistocare Pereda Mata Lelah, dan untuk otot yang pegal-pegal sehabis olahraga juga bisa menggunakan Flexocare Pereda Nyeri Otot.

Saat kamu sudah berhasil untuk mempraktekan self care dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut dapat membantu kamu untuk mempunyai kesehatan jasmani dan mental yang lebih baik. Tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kesadaran kita terhadap diri kita sendiri dan mengubah cara pandang kita akan dunia lebih positif dan mempunyai hubungan yang lebih baik dengan orang-orang disekitar kamu. Jadi kapan kamu mau mulai self care?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kenali Self Care, Langkah Awal untuk Mental Health yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Coba
Menstrucare