Skip to content

Menstruasi Kok Gak Selesai-selesai? Ketahui Penyebnya.

Hai ladies bagi kamu yang mengalami menstruasi berkepanjangan alias gak selesai-selesai jangan sesekali kamu meremehkan hal tersebut. Kalian harus mengenali apa penyebab yang membuat waktu menstruasimu sangat lama. Dalam kasus menstruasi yang lama memang belum dapat dipastikan penyebabnya namun ada beberapa penyebab yang diduga membuat menstruasi kita menjadi lebih lama.

Kalian wajib tahu bahwa kondisi hormon yang tidak seimbang dapat mempengaruhi proses menstruasi. Karena jaringan rahim atau endotrium dapat meluruh secara berlebihan sehingga menyebabkan pendarahan yang berlebihan pula. Nah, gangguan hormon itu bisa dikarenakan adanya gangguan medis, obesitas, tumor otak dan gangguan tiroid. Gangguan fungsi indung telur juga diduga salah satu penyebab terjadinya gangguan hormon seperti esterogen dan progesteron yang berperan
dalam mengatur menstruasi sehingga berdampak pada lamanya menstruasi.

Adanya miom dalam tubuh juga menjadi salah satu dugaan penyebab menstruasi yang lama karena jaringan jinak yang menempel pada dinding rahim ini yang menyebabkan pendarahan vagina yang terlalu banyak dan berkepanjangan. Endometriosis merupakan jaringan bagian dalam rahim. Jika endometriosis ini tidak tumbuh pada tempatnya atau diluar rahim maka akan menyebabkan kram dan nyeri sebelum ataupun selama menstruasi akibatnya menstruasipun tidak kunjung selsesai.

Radang panggul merupakan infeksi yang menyebabkan peradangan pada sistem reproduksi wanita. Radang panggul biasanya terjadi akibat aktivitas seksual yang beresiko, misalnya memiliki lebih dari satu pasangan seksual, riwayat aborsi atau histori keguguran sehingga menimbulkan rasa nyeri pada perut bagian bawah serta menyebabkan menstruasi yang berkepanjangan.

Nah, buat kalian yang masih saja mengalami menstruasi dengan durasi waktu yang lama, kamu wajib cari tau apa penyebabnya. Jangan sampai nantinya malah membahayakan bagi tubuh kita sendiri. Jika perlu konsultasikan ke dokter supaya kamu dapat menemukan solusi mengatasi menstruasi yangberkepanjangan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menstruasi Kok Gak Selesai-selesai? Ketahui Penyebnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Coba
Menstrucare